PENGERTIAN HTML,CSS,Javascript Dalam Pemograman Web

Assalamualaikum wr.wb.

Hai,kali ini akan membahas apa itu HTML,CSS dan Javascript Dalam Pemograman Web
khususnya Front End atau Tampilan

Jadi saya akan membahas masing-masing dari HTML CSS dan Javascript

Oke guys! yang pertama kita akan bahas si HTML ini.Apa sih itu HTML?
HTML atau singkatan Hypertex Markup Language berfungsi sebagai kerangka dasar dalam pembuatan website,kalau kita samakan dengan pembuatan rumah mungkin html bisa dikatakan  sebagai uang,pondasi,tembok dan lain-lain


Fungsi HTML (HyperText Markup Language)

Secara umum, fungsi HTML adalah untuk mengelola serangkaian data dan informasi sehingga suatu dokumen dapat diakses dan ditampilkan di Internet melalui layanan web.





Contoh Syntax HTML


Oke guys!,Sekarang kita ke CSS,Apakah yang dimaksud dengan CSS  dan apa fungsi CSS?


CSS (Cascading Style Sheet) adalah salah satu bahasa desain web (style sheet language) yang mengontrol format tampilan sebuah halaman web yang ditulis dengan menggunakan penanda(markup laguage. Biasanya CSS digunakan untuk mendesain sebuah halaman HTML dan XHTML, tetapi sekarang CSS bisa diaplikasikan untuk segala dokumenXML, termasuk SVG dan XUL bahkan ANDROID.
Fungsi utama css adalah merancang, merubah, mendisain, membentuk halaman wesite(blog juga website). dan isi dari halaman website adalah tag-tag html, logikanya css itu dapat merubah tag-tag html(yang sederhana) sehingga menjadi lebih fungsional dan menarik.
Contoh Syintax CSS:





Selanjutnya !!kita akan membahas pengertian Javascript beserta fungsinya?
JavaScript adalah bahasa pemrograman web yang bersifat Client Side Programming Language. Biasanya sering digunakan pada web browser untuk menciptakan halaman web yang menarik, interaktif, serta merapkan berbagai fungsi pada halaman web. 

javascript berfungsi membuat sebuah halaman website lebih interaktif dan dinamis. Penggunaan kode javascript sangat dibutuhkan untuk website-website yang berorientasi pada kenyamanan pengakses (user-experience). 

Contoh Syntax JavaScript:










Komentar

Postingan Populer